Review Aplikasi Investasi Bibit Reksadana

Arif Wibowo

Review Aplikasi Investasi Bibit Reksadana
Review Aplikasi Investasi Bibit Reksadana

Aplikasi investasi sedang banyak dibicarakan saat ini, sebelum mengunduhnya sebaiknya anda membaca review aplikasi Bibit di bawah ini. Aplikasi Bibit telah diawasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Aplikasi ini dibuat oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama dan merupakan salah satu aplikasi untuk jual beli reksadana secara online. Dan termasuk salah satu yang terbaik di bidangnya dan sudah diunduh oleh banyak pengguna.

Sebelum menggunakannya, sebaiknya anda membaca review di bawah ini tentang aplikasi Bibit meliputi fitur yang ditawarkan, kelebihan, kekurangan dll.

Fitur Aplikasi Investasi Jual – Beli Reksadana Bibit

bibit

Salah satu alasan Aplikasi Bibit reksadana banyak digunakan adalah desain UI /UX-nya yang bisa dibilang sederhana. Selain itu, tersedia fitur – fitur yang semakin memudahkan pengguna. Fitur review aplikasi investasi Bibit reksadana diantaranya adalah:

1. Akses Masuk Menggunakan Smart Login

Aplikasi Bibit reksadana di smartphone dapat dibuka dengan Smart Login, yaitu dengan menggunakan sidik jari user atau menggunakan 4 digit pin yang dibuat saat pendaftaran.

Smart Login memberi tingkat keamanan lebih pada aplikasi Anda. Untuk mengaktifkannya, klik Profil lalu pilih Smart Login.

2. Robo Advisor Membantu Investasi secara Otomatis

Robo advisor membantu user untuk melakukan diversifikasi portofolio dengan membagi dana investasi ke beberapa produk reksadana. Fitur ini bekerja berdasarkan Teori Modern Portofolio dari Harry Markowitz.

Diversifikasi portofolio dilakukan berdasarkan profil resiko investor yang diketahui pada saat mengisi pertanyaan ketika pendaftaran akun. Robo advisor akan memberikan saran portofolio yang sesuai. Namun, Anda juga dapat melakukannya secara manual sesuai pilihan Anda.

3. Tersedia Pilihan Investasi Syariah

Untuk mengaktifkan pilihan investasi syariah, pilih menu Profil kemudian aktifkan Bibit Syariah. Ketika akun sudah berganti menjadi syariah, hanya pilihan reksadana syariah yang ditampilkan dan dapat dibeli.

4. Menabung Reksadana Secara Barengan

ni adalah fitur baru yang memungkinkan Anda untuk menabung reksadana secara bersama-sama dengan mengajak teman atau keluarga. Caranya mudah, yaitu pilih menu Portofolio kemudian klik Tambah Portofolio.

Tentukan nama portofolio, jangka waktu investasi dan target dana. Kemudian klik Lanjutkan, sampai portofolio dapat dibuat. Kemudian klik gambar ikon orang di sebelah kanan atas, kemudian pilih Jadikan Investasi Bibit Bareng. Sebelum mengajak orang lain, sebaiknya Anda membaca review aplikasi investasi Bibit reksadana terlebih dahulu.

Tampilan Saldo Bersama akan muncul, kemudian klik Invite untuk mengajak orang lain. Ini dilakukan agar tujuan portofolio dapat dilakukan secara bersama – sama sehingga lebih ringan dan cepat, seperti untuk liburan bersama, menikah dll.

Langkah – langkah Cara Daftar Bibit Reksadana dengan Mudah

cara daftar bibit reksadana cukup mudah, semua proses dapat dilakukan secara online dan hanya dibutuhkan waktu singkat. Agar proses berjalan lancar, sebaiknya siapkan dokumen KTP, NPWP dan foto selfie memegang KTP. Berikut langkah – langkah yang harus dilakukan:

  1. Unduh aplikasi Bibit di Playstore dan buka.
  2. Pilih Registrasi.
  3. Jawab pertanyaan singkat untuk mengetahui profil resiko investor. Klik Lanjut Registrasi.
  4. Masukkan nomor HP aktif dan kode referral agar mendapat bonus cashback. Klik Lanjutkan.
  5. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS. Kemudian pilih Lanjutkan.
  6. Isi kolom sesuai data diri Anda.
  7. Unggah foto KTP, foto selfie dengan memegang KTP dan tanda tangan.
  8. Klik Daftar.
  9. Buat Pin untuk akun Anda, kemudian ketik lagi di bagian Konfirmasi Pin.
  10. Buka e-mail lalu klik Verifikasi e-mail.
  11. Data akan diverifikasi dan akun sudah terdaftar maksimal 1×24 jam.

Review Aplikasi Investasi Bibit Kelebihan dan Kekurangannya 

Setiap aplikasi umumnya memiliki kelebihan dan kekurangan, agar efektif dan maksimal sebaiknya Anda mencari tahu kelebihan dan kekurangannya serta dibandingkan dengan aplikasi sejenis.

1. Kelebihan Aplikasi Investasi Bibit

Beberapa kelebihan aplikasi investasi Bibit Reksadana ini yang dapat Anda temukan adalah:

  • Minimal dana investasi yang sedikit, dengan modal minimal Rp 10.000 Anda sudah bisa berinvestasi pada reksadana.
  • Tidak ada biaya komisi.
  • Dana investasi dapat dicairkan kapan saja Anda mau.
  • Tidak harus membayar pajak, karena reksadana tidak termasuk objek pajak.
  • Ada beragam metode pembayaran yang dapat dipilih yaitu transfer manual, virtual account bank, Gopay, LinkAja atau pemotongan saldo di bank Jago.

2. Kekurangan Aplikasi Bibit

kekurangan aplikasi investasi Bibit Reksadana ini yang patut menjadi perhatian Anda adalah:

  • Produk reksadana yang terbatas, tidak sebanyak aplikasi Bareksa atau IPOT.
  • Aplikasi kadang kurang responsif karena terjadi crash dan loading.

Ada banyak aplikasi investasi yang menjanjikan dapat menggandakan uang. Namun untuk mewaspadai penipuan, sebaiknya pilih aplikasi yang terpercaya dan sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK. Penting untuk mencari tahu dan membaca terlebih dahulu review aplikasi bibit. Nah, itulah dia beberapa penjelesan mengenai aplikasi investasi bibit serta bagaimana cara daftar bibit reksadana dengan mudah dan cepat tanpa ribet.

Arif Wibowo

Arif Wibowo

Hai nama saya arif wibowo, saya adalah seorang blogger yang gemar mempelajari ilmu teknologi, mahir membuat sebuah konten tutorial, tekno, android dan seputar game. Saya sudah menjadi penulis dari tahun 2016 dan memulai membuat konten untuk membantu seluruh pengguna di internet.

Related Post

Tinggalkan komentar