Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Perpustakaan Iklan Facebook

Arif Wibowo

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Perpustakaan Iklan Facebook
Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Perpustakaan Iklan Facebook

Bagaimana Perpustakaan Iklan Facebook dapat digunakan untuk berbagai tujuan? Bagaimana bisnis dapat menggunakan Perpustakaan Iklan Facebook untuk riset kompetitif? Dapatkah pengguna mengakses informasi tentang iklan yang telah dihapus dari Perpustakaan Iklan Facebook?

Perpustakaan iklan Facebook adalah alat yang penting bagi siapa saja yang ingin memahami praktik periklanan organisasi dan individu di Facebook. Perpustakaan yang tersedia untuk umum ini berisi informasi tentang semua iklan yang telah dijalankan di platform ini sejak Mei 2018. Jika Anda mencari cara mudah untuk menganalisis dan membandingkan iklan Facebook, lihat Perpustakaan Iklan Facebook – dan untuk lebih banyak wawasan dan fitur, pertimbangkan untuk menggunakan alat seperti Socialgreg. Platform ini akan memberi Anda semua pengikut, suka, dan tampilan organik untuk iklan Facebook Anda. Platform ini menawarkan berbagai macam paket untuk mengembangkan saluran Anda di Facebook. Coba SocialGreg untuk menjangkau audiens yang lebih besar di facebook.

Dalam artikel ini, kami akan membahas semua hal yang perlu Anda ketahui tentang Perpustakaan Iklan Facebook, termasuk cara kerjanya, cara menggunakannya, serta manfaat dan keterbatasannya.

Apa yang dimaksud dengan Perpustakaan Iklan Facebook?

Perpustakaan Iklan Facebook adalah basis data yang dapat dicari dari semua iklan yang telah ditayangkan di Facebook dan platform mitranya, termasuk Instagram dan Messenger. Perpustakaan ini berisi informasi tentang iklan yang aktif dan tidak aktif, termasuk nama pengiklan, pengeluaran iklan, dan audiens yang ditargetkan. Selain itu, perpustakaan menyediakan informasi tentang materi iklan, seperti gambar atau video, serta teks iklan.

Perpustakaan ini dibuat sebagai tanggapan atas kekhawatiran tentang penggunaan Facebook untuk iklan politik. Pada tahun 2018, Facebook menghadapi kritik atas perannya dalam pemilihan presiden AS tahun 2016 dan skandal Cambridge Analytica. Perusahaan merespons dengan membuat perpustakaan iklan, yang dirancang untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam iklan politik. Baca artikel ini untuk mengetahui semua hal yang perlu Anda ketahui tentang Perpustakaan Iklan Facebook.

Bagaimana cara kerja Perpustakaan Iklan Facebook?

Perpustakaan Iklan Facebook dirancang agar mudah digunakan. Pengguna dapat mengakses perpustakaan dengan mengunjungi https://www.facebook.com/ads/library/ atau dengan mengklik tab “Iklan dan Halaman” di Halaman Facebook Anda.

Dari sana, pengguna dapat mencari iklan dengan menggunakan berbagai kriteria, termasuk nama pengiklan, rentang tanggal, dan kata kunci yang digunakan dalam teks iklan.

Setelah pengguna menemukan iklan yang mereka minati, mereka dapat melihat informasi terperinci tentang iklan tersebut, termasuk pengeluaran iklan, audiens yang ditargetkan, dan materi iklan. Pengguna juga dapat melihat informasi tentang pengiklan, termasuk nama, lokasi, dan informasi kontak mereka.


Perpustakaan Iklan Facebook diperbarui setiap hari, dengan iklan baru yang ditambahkan saat iklan tersebut dijalankan di platform. Ini berarti bahwa pengguna dapat mengakses informasi real-time tentang praktik periklanan organisasi dan individu di Facebook.

Manfaat Perpustakaan Iklan Facebook

Perpustakaan Iklan Facebook memiliki beberapa manfaat bagi pengguna, termasuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam beriklan. Dengan menyediakan informasi tentang semua iklan yang telah dijalankan di platform, perpustakaan ini memudahkan pengguna untuk memahami praktik periklanan organisasi dan individu. Hal ini dapat membantu pengguna membuat keputusan yang lebih tepat mengenai iklan mana yang akan digunakan dan mana yang harus diabaikan.


Perpustakaan ini juga menyediakan informasi tentang praktik penargetan pengiklan, yang dapat berguna untuk memahami bagaimana kelompok tertentu ditargetkan dengan pesan tertentu. Selain itu, perpustakaan ini menyediakan informasi tentang pengeluaran iklan pengiklan, yang dapat memberikan wawasan tentang strategi periklanan mereka secara keseluruhan.


Perpustakaan Iklan Facebook sangat berguna bagi para jurnalis dan peneliti yang tertarik untuk memahami peran media sosial dalam kampanye politik. Dengan menyediakan informasi real-time tentang iklan politik, perpustakaan ini dapat membantu jurnalis dan peneliti untuk mengidentifikasi tren dan pola iklan politik.

Keterbatasan Perpustakaan Iklan Facebook

Meskipun Perpustakaan Iklan Facebook memiliki banyak manfaat, perpustakaan ini juga memiliki beberapa keterbatasan. Salah satu keterbatasan utama adalah bahwa perpustakaan hanya mencakup iklan yang telah dijalankan sejak Mei 2018. Ini berarti bahwa pengguna tidak dapat mengakses informasi tentang iklan yang dijalankan sebelum tanggal tersebut. Selain itu, perpustakaan hanya menyertakan informasi tentang iklan yang telah dijalankan di Facebook dan platform mitranya. Artinya, pengguna tidak dapat mengakses informasi tentang iklan yang telah dijalankan di platform lain, seperti Twitter atau Google.


Keterbatasan lain dari Perpustakaan Iklan Facebook adalah tidak menyediakan informasi tentang efektivitas iklan. Meskipun pengguna dapat mengakses informasi tentang pengeluaran iklan dan kreasi iklan, mereka tidak dapat mengakses informasi tentang seberapa baik kinerja iklan. Ini berarti bahwa pengguna tidak dapat menilai dampak iklan pada audiens yang dituju.

Terakhir, Perpustakaan Iklan Facebook memiliki keterbatasan dalam hal kegunaannya. Meskipun perpustakaan ini mudah digunakan, namun bisa jadi sulit untuk dinavigasi oleh pengguna yang tidak terbiasa dengan platform ini. Selain itu, perpustakaan ini bisa sangat membingungkan bagi pengguna yang mencari informasi spesifik, karena berisi sejumlah besar data tentang semua iklan yang telah dijalankan pada platform.

Kesimpulan

Perpustakaan Iklan Facebook adalah alat yang penting bagi siapa saja yang ingin memahami praktik periklanan organisasi dan individu di Facebook. Perpustakaan ini menyediakan informasi real-time tentang semua iklan yang telah dijalankan di platform sejak Mei 2018, termasuk informasi tentang pengeluaran iklan, audiens yang ditargetkan, dan materi iklan.


Meskipun perpustakaan ini memiliki beberapa manfaat, termasuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam periklanan, perpustakaan ini juga memiliki keterbatasan, termasuk fakta bahwa perpustakaan ini hanya mencakup iklan yang telah dijalankan di Facebook dan platform mitranya sejak Mei 2018, dan tidak memberikan informasi tentang efektivitas iklan. Meskipun demikian, Perpustakaan Iklan Facebook tetap menjadi sumber daya yang berharga bagi jurnalis, peneliti, dan siapa pun yang tertarik untuk memahami peran media sosial dalam periklanan dan politik.

Arif Wibowo

Arif Wibowo

Hai nama saya arif wibowo, saya adalah seorang blogger yang gemar mempelajari ilmu teknologi, mahir membuat sebuah konten tutorial, tekno, android dan seputar game. Saya sudah menjadi penulis dari tahun 2016 dan memulai membuat konten untuk membantu seluruh pengguna di internet.

Related Post

Tinggalkan komentar