Keuntungan Nabung Rutin Di Bibit & Cara Menggunakannya

Arif Wibowo

Keuntungan Nabung Rutin Di Bibit & Cara Menggunakannya
Keuntungan Nabung Rutin Di Bibit

Apa keuntungan nabung rutin di bibit? Di artikel ini, kami akan menjelaskan semua tentang keuntungan menabung di aplikasi bibit. Menabung merupakan suatu usaha untuk menyisihkan sejumlah dana yang dapat digunakan dikemudian hari. Menabung biasa dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan di masa yang akan datang, baik yang tidak terduga atau yang dapat diduga.

Menabung dapat dilakukan dalam beberapa tempat, misalkan di bank dalam bentuk uang atau berwujud deposito. Namun, semakin maju, menabung tidak hanya berwujud uang, kini menabung dapat dilakukan dengan produk investasi lain.

Ada banyak macam produk investasi. Beberapa contohnya adalah deposito, saham, obligasi, dan reksadana. Produk-produk ini memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Contohnya dalam produk reksadana. Investasi reksadana saham memiliki resiko yang lebih tinggi dibandingkan investasi yang lain karena ketika profit saham dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

Bibit adalah sebuah aplikasi investasi online yang memungkinkan pengguna untuk melakukan investasi dengan mudah dan terjangkau. Aplikasi Bibit memungkinkan Anda untuk memulai investasi dengan dana yang relatif kecil, bahkan mulai dari Rp 10.000 saja.

Berikut ini beberapa informasi penting tentang aplikasi Bibit:

  1. Platform investasi
  2. Investasi otomatis
  3. Diverifikasi
  4. Akses Mudah
  5. Fitur Pendidikan
  6. Pengelolaan yang profesional

Selanjutnya adalah obligasi, produk ini seolah berada di tengah-tengah, produk ini tidak menghasilkan profit setinggi saham namun juga resikonya lebih tinggi dibandingkan reksadana pasar uang. Reksadana pasar uang adalah investasi yang dikatakan paling aman. Karena dilihat dari grafiknya, produk ini terus naik dari tahun ke tahun. Namun, keuntungannya tentu tidak setinggi obligasi ataupun saham.

Keuntungan Nabung Rutin di Bibit

Keuntungan Nabung Rutin di Bibit
Keuntungan Nabung Rutin di Bibit

Nabung rutin di Bibit merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pemula untuk berinvestasi. Keuntungan dari nabung rutin di Bibit adalah, pemula dapat belajar tentang cara berinvestasi secara bertahap. Selain itu, pemula juga dapat mengatur jumlah dana yang akan diinvestasikan sesuai dengan kemampuan finansialnya.

Dengan nabung rutin, pemula dapat mengumpulkan dana yang cukup untuk dapat membeli produk investasi yang lebih menguntungkan. Dan bibit juga menyediakan fitur-fitur yang memudahkan pemula untuk belajar dan mengerti tentang investasi.

Nabung rutin di bibit juga memudahkan pengguna untuk menabung secara rutin, dengan cara menentukan jumlah dan jadwal pengambilan uang secara otomatis. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat rencana keuangan yang baik dan teratur.

Namun, seperti halnya dengan setiap investasi, ada risiko yang perlu dipertimbangkan. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk menabung rutin di Bibit, pastikan untuk memahami risiko yang terkait dan melakukan riset terlebih dahulu.

Cara Nabung Rutin di Bibit

Cara Nabung Rutin di Bibit

Setelah kalian tahu macam produk investasi, kalian pun harus mulai mencobanya. Salah satu contohnya kalian dapat mulai menabung dengan produk reksadana. Bagi yang sudah mulai, ada baiknya kalian memaksimalkan investasi menggunakan challenge nabung rutin di aplikasi bibit. Penasaran caranya bagaimana? Simak penjelasan berikut:

1. Buka aplikasi bibit kalian

Buka aplikasi bibit

2. Pilih menu nabung rutin

nabung rutin

3. Klik tanda plus di bagian ‘set nabung rutin’

set nabung rutin

4. Isi bagian portofolio sesuai kebutuhan kalian misalkan untuk dana pensiun

Isi bagian portofolio

5. Setelah itu pilih produk reksadana kalian

pilih produk reksadana 2

6. Klik produk lalu masukkan nominal yang ingin kalian investasikan

Klik produk

7. Setelah itu, pilih metode pembayaran

pilih metode pembayaran

8. Jika sudah kalian dapat langsung membayarnya

bayar invetasi di bibit

9. Setelah itu jangan lupa jadikan challenge nabung rutin pertanggal yang kalian inginkan

challenge nabung rutin

Dalam berinvestasi, tidak ada mana yang paling baik dan mana yang paling buruk. Tentu ini semua harus berdasarkan tujuan kalian berinvestasi. Memilih dan mengenali produk serta kinerjanya tentu sangat penting untuk dianalisis.

Kesimpulan

Untuk melakukan nabung rutin di Bibit, pertama-tama kalian harus membuat akun di platform tersebut. Setelah itu, kalian dapat memilih produk reksadana yang ingin kalian beli dan menentukan jumlah dana yang ingin kalian setorkan secara rutin.

Kalian juga dapat mengatur jadwal setoran yang sesuai dengan keinginan kalian. Setelah itu, kalian dapat melakukan setoran dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia di Bibit seperti transfer bank, kartu kredit, atau e-wallet. Pastikan untuk selalu memantau perkembangan investasi kalian dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan keuangan kalian.

Nabung rutin di Bibit seperti investasi lainnya memiliki resiko. Resiko utama dari nabung rutin di Bibit adalah fluktuasi pasar. Nilai investasi bisa saja naik atau turun sesuai dengan kondisi pasar.

Selain itu, risiko likuiditas juga harus dipertimbangkan, yaitu kemungkinan tidak dapat menjual atau mencairkan investasi karena kurangnya pembeli atau pasar yang tidak aktif. Risiko lainnya adalah risiko kredibilitas dari perusahaan atau emiten yang mengeluarkan obligasi.

Ada kemungkinan perusahaan atau emiten tersebut dapat mengalami masalah keuangan sehingga tidak mampu membayar bunga atau pokok pinjaman. Namun, dengan melakukan riset dan analisis terlebih dahulu, risiko-risiko tersebut dapat diminimalkan.

Arif Wibowo

Arif Wibowo

Hai nama saya arif wibowo, saya adalah seorang blogger yang gemar mempelajari ilmu teknologi, mahir membuat sebuah konten tutorial, tekno, android dan seputar game. Saya sudah menjadi penulis dari tahun 2016 dan memulai membuat konten untuk membantu seluruh pengguna di internet.

Related Post

Tinggalkan komentar