2 Cara Menonaktifkan Safesearch Google Chrome

Arif Wibowo

2 Cara Menonaktifkan Safesearch Google Chrome
Cara Menonaktifkan Safesearch Google Chrome

Banyak yang belum tahu cara menonaktifkan safesearch google chrome. Jika kamu pernah melakukan pencarian di search engine google, dan tidak menemukan konten vulgar berarti fitur safesearch kamu dalam keadaan aktif.

Fitur safesearch biasanya ada pada search engine google, fungsinya sendiri untuk melindungi pengguna google agar terhindar dari konten berbahaya alias vulgar, selain itu safesearch juga berguna untuk anak kita. Walapun fitur ini sangat berguna bagi pengguna google, namun ada beberapa orang yang ingin mematikan safesearch.

Tujuannya sendiri saya tidak mahu tahu sih, namun jika kamu ingin menonaktifkan fitur safesearch google, berikut kami ajarkan caranya.

Cara Menonaktifkan Safesearch Di Google Lewat HP Android

Jika kamu pengguna hp android, dan ingin menonaktifkan fitur safesearch di google kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

aplikasi google

1. Buka aplikasi google di hp mu.

klik profil google di hp

2. Kedua jika kamu sudah berada di google klik profil akun google mu.

setelan google

3. Jika sudah berada di menu profil google kamu masuk ke fitur setelan.

menyembunyikan hasil fulgar

4. Langkah selanjutnya jika kamu sudah berada di dalam menu setelan ketuk menyembunyikan hasil vulgar.

ketuk safesearch

5. Disini fitur safesearch dalam keadaan aktif untuk menonaktifkan safesearch kamu ketuk aktif.

safesearch sudah tidak aktif

6. Dan terakhir jika tombol safesearch bewarna abu-abu dan muncul notifikasi safesearch sekarang dinonaktifkan berarti kita sudah berhasil mematikan fitur safesearch di google lewat hp android.

Cara Menonaktifkan Safesearch Google Chrome Di Laptop & PC

safesearch nonaktif

Bang jika saya ingin menonaktifkan safesearch di google chrome lewat laptop dan pc bagaimana caranya? berikut langkah-langkahnya.

1. Buka dan kunjungi alamat https://www.google.com/safesearch kemudian di menu tersebut tepat dibagian filter hasil vulgar kamu akan melihat safesearch dalam keadaan aktif, untuk menonaktifkan safesearch kamu ketuk saja tombol warna biru, jika sudah berwarna abu-abu berarti safesearch sudah di nonaktifkan.

Apa Manfaat Fitur Safesearch?

Fitur Safesearch adalah suatu alat kontrol orang tua yang disediakan oleh beberapa mesin pencari seperti Google untuk membantu mengurangi kemungkinan munculnya konten yang tidak pantas atau tidak diinginkan saat melakukan pencarian di internet.

Beberapa manfaat dari fitur Safesearch antara lain:

  1. Melindungi anak-anak dari konten yang tidak pantas atau artikel vulgar: Fitur Safesearch memungkinkan orang tua untuk membatasi jenis konten yang dapat diakses oleh anak-anak saat mereka sedang mencari informasi di internet.
  2. Membantu dalam lingkungan kerja: Safesearch juga dapat membantu perusahaan atau lembaga pendidikan untuk membatasi akses ke situs-situs yang tidak pantas atau situs yang tidak terkait dengan tujuan kerja atau pendidikan.
  3. Memperbaiki pengalaman pencarian pengguna internet: Safesearch juga dapat membantu pengguna untuk mengurangi jumlah konten yang tidak diinginkan yang muncul saat melakukan pencarian di internet.
  4. Dengan menggunakan fitur ini safesearch, pengguna dapat memperbaiki kualitas hasil pencarian mereka dan menemukan informasi yang lebih relevant dan kredibel.

Perlu kamu ketahui mematikan fitur safesearch tidak terlalu bagus, sebenarnya manfaat safesearch ini sangatlah berguna, contohnya seperti yang saya jelaskan diatas. Namun jika kamu tetap kekeuh mematikan fitur safesearch, berikut beberapa resiko mematikan fitur safesearch.

Apa Resiko Mematikan Fitur Safesearch

Fitur SafeSearch pada mesin pencari seperti Google dirancang untuk memfilter konten dewasa atau tidak pantas dari hasil pencarian. Mematikan fitur SafeSearch dapat meningkatkan risiko terpapar konten yang tidak pantas atau tidak aman, terutama jika penggunaan mesin pencari tersebut dilakukan oleh anak-anak.

Beberapa risiko mematikan fitur SafeSearch antara lain:

  1. Terpapar konten tidak pantas: Mematikan fitur SafeSearch dapat menyebabkan hasil pencarian yang mengandung gambar atau video yang tidak pantas atau dewasa yang mungkin tidak sesuai dengan umur pengguna.
  2. Risiko malware: Beberapa situs web yang mengandung konten tidak pantas atau ilegal mungkin juga mengandung virus atau malware yang dapat merusak perangkat pengguna.
  3. Privasi: Terkadang hasil pencarian dapat memberikan informasi pribadi yang tidak seharusnya diketahui oleh orang lain. Mematikan fitur SafeSearch dapat memperburuk situasi ini karena hasil pencarian mungkin lebih rinci dan terperinci.

Kesimpulan

Nah itu saja yang dapat kami berikan, sekian dan terimakasih selamat mencoba tutorial yang sudah kami buat ini. Semoga artikel kami dapat membantu kamu.

Arif Wibowo

Arif Wibowo

Hai nama saya arif wibowo, saya adalah seorang blogger yang gemar mempelajari ilmu teknologi, mahir membuat sebuah konten tutorial, tekno, android dan seputar game. Saya sudah menjadi penulis dari tahun 2016 dan memulai membuat konten untuk membantu seluruh pengguna di internet.

Related Post

Tinggalkan komentar