2 Cara Mengunci WA Pakai Sidik Jari Di HP Android Semua Merk

Arif Wibowo

2 Cara Mengunci WA Pakai Sidik Jari Di HP Android Semua Merk
Cara Mengunci WA Pakai Sidik Jari

Wa kamu sering diperiksa dan digunakan oleh teman, atau sodara mu? Seperti chatan whatsapp kamu dibaca oleh orang lain? Kalau ia kamu harus baca cara mengunci wa pakai sidik jari dari kami. Privasi itu sangatlah penting, karena dengan kita melindungi privasi pribadi kita orang lain tidak akan tahu seluruh isi chatan wa milik kita.

Sifat manusia itu tidak jauh-jauh dari kepo, ya.. selalu pengen tahu apa saja hal-hal yang kita lakukan sewaktu menggunakan pesan chat seperti whatsapp, beberapa kasus kemarin lalu hp saya sempat dipakai teman, eh ternyata dia periksa pesan whatsapp saya, sehingga saya membuat artikel ini dimana saya bertujuan agar teman-teman tidak mengalami hal seperti saya.

Cara Mengunci WA Di HP Xiaomi

Ada beberapa cara agar kita dapat mengunci aplikasi whatsapp di hp android, wa sejauh ini sudah ada fitur pengunci sidik jari, kita tinggal mengaktifkan fitur tersebut. Untuk dapat mengaktifkan fitur pengunci sidik jari wa berikut kami ajarkan caranya.

Cara Mengunci WA Pakai Sidik Jari

Langkah-langkah cara mengunci wa pakai sidik jari.

1. Buka aplikasi whatsapp.

menu titik tiga

2. Jika kamu sudah berada di aplikasi whatsapp, klik menu titik tiga.

setelan wa

3. Ketiga di menu lanjutan klik setelan.

privasi

5. Sewaktu kamu sudah berada di menu setelan selanjutnya klik dan masuk ke menu Privasi whatsapp.

fitur kunci sidik jari wa

6. Kemudian jikak amu sudah berada di menu privasi gulir menu kebawah, nantinya kamu akan menemukan fitur kunci sidik jari, yang belum dinonaktifkan kamu ketuk dan masuk ke fitur kunci sidik jari.

aktifkan buka kunci dengan sidik jari

7. Di menu tampilan kunci sidik jari kamu ketuk buka kunci dengan sidik jari jika tombol sudah hijau itu artinya sudah aktif.

masukan sidik jari kamu

8. Di bagian konfirmasi sidik jari sentuh sensor sidik jari pada hp android kamu dan nantinya sidik jari berhasil di pasang.

setel kunci wa secara otomatis

9. Dibagian ini kamu tinggal setel kunci segera otomatis, saya disini membuat nya segera.

wa terkunci

10. Terakhir coba kamu tutup wa dan buka aplikasi wa di hp android mu, kalau muncul wtahsapp terkunci kamu tinggal masukan sidik jari kamu di bagian tombol sensor sidik jari yang ada pada hp.

Apa Manfaat Mengaktifkan Pengunci Sidik Jari Whatsapp?

Mengaktifkan pengunci sidik jari di WhatsApp memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  1. Keamanan: Dengan mengaktifkan pengunci sidik jari, hanya pemilik ponsel yang bisa membuka aplikasi WhatsApp. Ini akan membantu mencegah orang lain mengakses pesan dan informasi pribadi kamu di WhatsApp.
  2. Mudah digunakan: Pengunci sidik jari di WhatsApp sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu menempelkan jari Kamu pada sensor sidik jari yang ada pada ponsel kamu untuk membuka aplikasi.
  3. Tidak memerlukan kata sandi: Dengan mengaktifkan pengunci sidik jari, kamu tidak perlu mengingat kata sandi untuk membuka WhatsApp.
  4. Privasi: Mengaktifkan pengunci sidik jari akan membantu menjaga privasi kamu. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa membuka aplikasi WhatsApp dan membaca pesan-pesan kamu.
  5. Dapat mencegah penghapusan data: Jika kamu mengaktifkan pengunci sidik jari dan seseorang mencoba menghapus aplikasi WhatsApp dari ponsel kamu, maka mereka harus melewati pengunci sidik jari terlebih dahulu. Ini bisa membantu mencegah penghapusan data yang tidak sengaja atau yang tidak diinginkan.

Namun, perlu diingat bahwa pengunci sidik jari juga bisa menjadi penghalang jika sidik jari tidak terdaftar dengan benar atau terdapat masalah teknis dengan sensor sidik jari pada ponsel kamu. Oleh karena itu, pastikan untuk mengaktifkan pengunci sidik jari hanya jika kamu merasa nyaman dan yakin dengan fitur tersebut.

2. Cara Mengunci WA Pakai Pin Dengan Aplikasi Applock

Jika kamu tidak ingin mengunci wa pakai sidik jari, dan ingin mengunci wa pakai pin kamu tidak perlu khawatir, untuk cara mengunci wa pakai pin kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama Applock.

install dan download aplikasi applock

1. Pertama pastikan kamu sudah mendownload dan menginstall aplikasi applock di hp android mu.

buat pola applock

2. Kedua jika sudah menginstall aplikasi applock kamu buka aplikasi applock dan buat pola pin applock.

atur kata sandi applock

3. Selanjutnya kamu atur kata sandi applock, kamu bisa memasukan angka kebruntungan mu jika sudah klik selesai.

pilih wa

4. Lalu kamu pilih aplikasi yang ingin di kunci, karena disini kita ingin kunci wa pakai pin kamu pilih saja aplikasi whatsapp lalu ketuk kunci satu-ketuk.

berikan izin aplikasi applock

5. Dan terkahir kamu tinggal berikan izin aplikasi applock untuk mengunci whatsapp kamu.

Apa Manfaat Mengunci WA Pakai Pola Pin?

Mengunci WhatsApp menggunakan pola PIN atau password juga memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  1. Keamanan: Dengan mengunci WhatsApp menggunakan pola PIN atau password, hanya kamu yang bisa membuka aplikasi. Ini akan membantu mencegah orang lain mengakses pesan dan informasi pribadi kamu di WhatsApp.
  2. Mudah digunakan: Mengunci WhatsApp dengan pola PIN atau password juga mudah digunakan. kamu hanya perlu memasukkan pola atau password untuk membuka aplikasi.
  3. Tidak memerlukan sidik jari: Jika ponsel kamu tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari atau sensor sidik jari tidak berfungsi, mengunci WhatsApp dengan pola PIN atau password bisa menjadi alternatif yang baik.
  4. Privasi: Mengunci WhatsApp dengan pola PIN atau password juga membantu menjaga privasi kamu. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa membuka aplikasi WhatsApp dan membaca pesan-pesan kamu.
  5. Dapat mencegah penghapusan data: Jika kamu mengunci WhatsApp dengan pola PIN atau password dan seseorang mencoba menghapus aplikasi WhatsApp dari ponsel kamu, maka mereka harus melewati pengunci tersebut terlebih dahulu. Ini bisa membantu mencegah penghapusan data yang tidak sengaja atau yang tidak diinginkan.

Namun, perlu diingat bahwa mengunci WhatsApp dengan pola PIN atau password juga bisa menjadi penghalang jika kamu lupa pola atau password tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk mengingat pola atau password kamu atau menyimpannya di tempat yang aman agar kamu tidak kehilangan akses ke aplikasi WhatsApp.

Akhir Kata

Itu tadi berbagai macam cara mengunci whatsapp, bagaimana sangat mudah bukan? Mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi soal orang yang suka periksa pesan whatsapp mu, dengan mengunci aplikasi wa orang lain tidak akan dapat memeriksa pesan chat whatsapp mu. Sekian dan terimakasih semoga artikel kami dapat membantu kamu.

Arif Wibowo

Arif Wibowo

Hai nama saya arif wibowo, saya adalah seorang blogger yang gemar mempelajari ilmu teknologi, mahir membuat sebuah konten tutorial, tekno, android dan seputar game. Saya sudah menjadi penulis dari tahun 2016 dan memulai membuat konten untuk membantu seluruh pengguna di internet.

Related Post

Tinggalkan komentar