3 Cara Mengatasi AdSense Ditolak Karena Situs Tidak Aktif

Arif Wibowo

3 Cara Mengatasi AdSense Ditolak Karena Situs Tidak Aktif
Cara Mengatasi AdSense Ditolak Karena Situs Tidak Aktif

Blog atau website kamu ditolak adsense karena masalah tertentu? Seperti Masalah Adsense Ditolak Karena Situs Tidak Aktif, Situs Tidak Tersedia, Dan Situs Tidak Dapat Dijangkau. Masalah ini baru saja saya alami, kalau kamu menemukan masalah yang sama sewaktu daftar blog kamu ke adsense, kamu tidak perlu khawatir.

Karena saya tahu cara mengatasinya, biasanya masalah penolakan pada akun adsense ada banyak penyebabnya seperti pelanggaran konten, klaim hak cipta, artikel plagiat, konten ilegal, dan duplikat akun, kalau masalah duplikat akun adsense, ini agak rumit, di artikel lainnya nanti saya akan membuatkan konten seputar masalah duplikat akun adsense dan cara mengatasinya.

Namun di artikel ini saya ingin membahas lebih lanjut cara mengatasi masalah adsense ditolak berikut beberapa masalah yang sama terkait masalah yang harus diperbaiki apabila kamu menemukan masalah adsense ditolak karena situs tidak aktif.

Alasan Google Adsense Ditolak:

  1. AdSense Ditolak karena situs tidak aktif
  2. AdSense Ditolak karena Situs Tidak Tersedia
  3. AdSense Ditolak karena Situs Tidak Dapat Dijangkau

Cara Mengatasi AdSense Ditolak Karena Situs Tidak Aktif

Awalnya saya sedikit bingung, padahal website ini sudah aktif dan bisa di akses di browser manapun, seperti google chrome, mozila dan bisa dibuka di berbagai macam perangkat, pada akhirnya saya ajukan kembali 2x ditolak dengan alasan yang sama, sedikit heran dan bingung, dan mulai mengalisa kekurangan website saya, semua aman-aman saja sampai sedikit terlintas apa ada beberapa hal yang salah.

Dan pada akhirnya saya mencari apa penyebabnya, nah untuk cara mengatasi adsense ditolak karena situs tidak aktif, atau kamu menemukan tiga jenis penolanakan yang saya sebutkan diatas kamu tenang saja karena saya tahu cara memperbaiki, dan cara mengatasinya.

1. Pastikan Nama Domain Sudah Benar

tambahkan situs
Tambahkan Situs Adsense

Hal pertama untuk mengatasi masalah ditolak adsense karena masalah situs tidak aktif, pastikan kamu sudah benar menambahkan nama domain sewaktu proses tambahkan situs, hal ini penting terutama dalam menambahkan domain, kalau kamu sudah merasa nama domain yang kamu masukan sudah benar, coba lihat dan periksa di lain browser.

Biasanya terkadang alamat http://domain.com tidak dapat di akses atau tidak dapat dijangkau, dan sewaktu kamu membuka alamat yang berbeda seperti https://domain.com atau menggunakan www.domain.com tidak dapat diakses sudah dipastikan kamu salah menambahkan domain.

Kalau tetap tidak bisa juga, kamu sudah menambahkan domain kamu ke adsense, dengan alamat url domain yang bisa diakses, kamu bisa mencoba melakukan redirect seluruh domain http ke https agar blog kamu di redirect ke https.

2. Alihkan Atau Redirect Domain Dari HTTP Ke HTTPS

https
Https

Solusi yang kedua, dengan alasan yang sama seperti yang saya katakan tadi seperti yang diatas, kalau kamu sudah menambahkan domain ke adsense, dan sudah benar namun tetap ditolak, solusi yang dapat kami berikan adalah dengan melakukan redirect http ke https. Perlu kamu ketahui biasanya google adsense meninjau situs blog menggunakan sebuah robot, ya kali mereka menerima ribuan situs perharinya secara manual pastinya capek bukan?

Pasti capek dong, saya aja kalau disuruh menerima ribuan situs perhari klik sana kelik sini capek apalagi karyawan google adsense, Alasan kenapa saya merekomendasikan melakukan pengalihan atau redirect dari http ke https ini dikarenakan biasanya sewaktu robot google membuka beberapa page halaman, ada beberapa url atau alamat yang tidak dapat dibuka dikarenakan url kamu tidak https dan tidak aman, terutama seluruh url kamu tidak menggunakan SSL yang aktif, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan redirect url melalui cpanel dan menambahkan kode di .htaccess berikut kode redirect http ke https yang dapat kamu tambahkan melalui filemanager cpanel.

RewriteCond %{SERVER_PORT} 80
RewriteRule ^(.*)$ https://kompinesia.com/$1 [R,L]

Untuk kode redirect tersebut ganti url dengan alamat blog kamu.

3. Uji Coba Alamat Blog Di Browser Lain Atau Buka URL Blog Menggunakan VPN

Untuk memastikan apakah blog benar-benar bisa dibuka dan dapat dijangkau serta bisa diakses, kamu bisa melakukan uji coba membuka alamat blog kamu di browser lain, atau kamu juga bisa mengakses url blog menggunakan VPN, kalau url blog kamu tidak bisa di akses menggunakan vpn, berarti blog kamu sedang mengalami masalah, saran saya apabila blog tidak bisa dibuka menggunakan ip negara luar, kamu bisa menggunakan DNS cloudflare, atau dns luar negeri yang menyediakan location server asia, as, uk dan server lokasi negara lainnya.

Ya sejauh ini saya menggunakan dns cloudflare saja, dan server asli di indonesia.

Akhir Kata

Nah mungkin itu saja yang dapat kami berikan terkait artikel kami yang berjudul cara mengatasi adsense ditolak dengan alasan situs tidak aktif atau tidak dapat dijangkau, semoga bermanfaat.

Arif Wibowo

Arif Wibowo

Hai nama saya arif wibowo, saya adalah seorang blogger yang gemar mempelajari ilmu teknologi, mahir membuat sebuah konten tutorial, tekno, android dan seputar game. Saya sudah menjadi penulis dari tahun 2016 dan memulai membuat konten untuk membantu seluruh pengguna di internet.

Related Post

Tinggalkan komentar