Cara Membuat Backlink Dofollow & Nofollow

Arif Wibowo

Cara Membuat Backlink Dofollow & Nofollow
Cara Membuat Backlink Dofollow & Nofollow

Sebagai seorang blogger cara membuat backlink itu harus dipelajari terutama apabila ada client yang ingin memasang backlink di blog yang sedang kita kelola. Terutama bagi seorang yang bekerja di dalam bidang jasa seo, seperti guest post, content placement, paid post dan jasa backlink.

Backlink sendiri sejauh ini memiliki dua jenis tag, backlink dofollow dan backlink nofollow kedua tag ini sedikit berbeda. Sebelum kalian masuk ke pembahasan lebih lanjut disini kalian harus memahami apa itu backlink.

Backlink sendiri adalah sebuah link yang diberikan dari website a ke website b bisa dikatakan link dari website lain ke website pribadi yang kita kelola, ambil contoh domain.com ke kompinesia.com nah itulah yang dinamakan backlink.

Apa Fungsi Backlink Untuk SEO BLOG?

seo blog
SEO Blog, Source: Pixabay.com

Untuk segi fungsi backlink, backlink berguna untuk blog dan menandakan bahawasanya blog kamu berkualitas di mata google dan search engine. Karena dengan adanya backlink secara tidak langsung blog kamu akan dijadikan refrensi dari mereka untuk dibaca.

Tidak hanya itu dengan memasang backlink blog yang ditautkan juga akan mendapatkan keuntunggan seperti meningkatnya authority blog seperti Domain Authority, Page Authority Dan Backlink juga dapat menghasilkan traffic yang lumayan banyak apabila sumber backlink yang dihasilkan dibaca oleh pengunjung dan artikel sumber backlink dapat mendatangkan traffic yang lumayan banyak.

Apa Perbedaan Backlink Dofollow Dan Nofollow

1. Link Dofollow

Perbedaan Dofollow dari jenis backlink nofollow, biasanya tag dofollow akan memberikan izin atau signal kepada google untuk mengikuti link tautan. Pada umumnya sih link dofollow akan disematkan pada kata kunci yang ingin di rangking, contohnya anchor text blogger.

Untuk segi pengaruhnya tag dofollow lebih bagus dari pada nofollow. Namun perlu kamu ketahui rata-rata tag yang sering digunakan para pakar seo, adalah tag dofollow.

2. Link Nofollow

Link Nofollow bisa dikatakan kebalikan dari tag dofollow, link jenis ini kurang digunakan oleh seorang jasa seo, karena tag nofollow artinya jenis backlink yang tidak di ikuti, tag nofollow juga akan diabaikan oleh mesin pencari, tag nofollow bisa kita temukan pada kolom komentar blog.

Cara Membuat Backlink Dofollow & Nofollow Untuk SEO Blog

Setelah sudah mengetahui tentang backlink dan perbedaan backlink dofollow dan nofollow sekarang kita masuk ke topik utama yaitu cara buat backlink dofollow dan nofollow, di artikel ini kami akan mengajarkan kamu cara pasang backlink dofollow dan nofollow.

Cara Membuat Backlink Di WordPress

Kalau kamu seorang blogger yang memakai cms wordpress, membuat backlink dofollow dan nofollow di wordpress tergolong cukup mudah kamu bisa mengikuti panduannya di bawah ini.

1. Buat satu post artikel di cms wordpress.

anchor text wordpress
Tentukan Kata Kunci, Atau Anchor Text

2. Setelah berada di postingan yang belum di publish, tentukan kata kunci yang ingin di backlink contohnya, seperti gambar diatas, kamu bisa menandai text yang ingin disisipkan backlink kalau sudah kelik icon link.

tentukan tag wordpress
Masukan URL Link Dan Tag

3. Terakhir kamu tinggal masukan link url blog kamu, dan dibagian tag kamu bisa menyesuaikan menggunakan tautan dofollow atau nofollow, kalau kamu ingin buat backlink dofollow kamu cukup centang open in new tab dan untuk nofollow kamu bisa set to nofollow.

Penutup

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan semoga dengan adanya artikel ini kami dapat menambah ilmu pengetahuan kamu seputar backlink, selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Arif Wibowo

Arif Wibowo

Hai nama saya arif wibowo, saya adalah seorang blogger yang gemar mempelajari ilmu teknologi, mahir membuat sebuah konten tutorial, tekno, android dan seputar game. Saya sudah menjadi penulis dari tahun 2016 dan memulai membuat konten untuk membantu seluruh pengguna di internet.

Related Post

Tinggalkan komentar